Wisata Bukit Gantole Wonogiri

Hay gaes, apa kabar? Semoga semua baik-baik saja ya. Udah beberapa hari nih gue gak update postingan. Ya lebih tepatnya gue update postingan gak banyak akhir-akhir ini, hehehe. Ya maklum lah gaes karena sebelumnya mau UNBK, jadi ya gak fokus buat ngeblog. Tapi alhamdulillah UNBK sudah selesai dan waktu buat ngeblog telah kembali.

Sebelumnya gue ucapin selamat ya buat kalian yang sudah menjalankan UNBK tahun 2016/2017 ini, akhirnya perjuangan kalian di bangku SMA/SMK selama 3 tahun sudah selesai dan hanya tinggal menunggu pengumuman kelulusan, semoga semua lulus dengan nilai yang memuaskan, aamiin.

Di postingan ini gue mau berbagi info tempat traveling yang udah pernah gue kunjungin, lebih tepatnya sama temen gue. Yah kalo orang-orang disekitar Wonogiri mungkin sudah banyak yang tahu sama tempat ini. Tapi gak salah juga kan gue share tentang tempat ini, biar orang-orang di luar Wonogiri tau tempat ini, dan itung-itung buat nambah ide traveling kalian, apalagi yang habis UNBK, perlu refreshing.


Penasaran ya apa nama tempatnya? Kayaknya gak mungkin kalo penasaran deh, di judul nya aja sudah tertulis jelas banget wkwkwk. Yap namanya adalah Bukit Gantole. Bukit Gantole merupakan tempat yang tinggi yang disana biasa digunakan untuk landasan Paralayang. Bukit ini terletak di Desa Sendang.

Gue jelasin deh jalannya. Untuk menuju ke Bukit Gantole, dari Wonogiri kalian ambil jalan arah ke Wisata Waduk Gajah Mungkur atau ke Pracimantoro, sehingga nanti kalian akan melewati sebuah jembatan.

Nah setelah melewati jembatan kira-kira masih lurus lagi beberapa ratus meter lagi kedepan. Lihat pada kanan jalan, jika kalian menemui gapura, ya itulah jalan menuju bukitnya. Di gapura tersebut ada tulisan Gantole, jadi kalian gak usah bingung sama gapura yang mana.

Setelah masuk ke gapura tersebut kalian akan melewati jalan yang agak rusak dan jalan naik turun yang lumayan tajam. Oleh karena itu kalian harus berhati-hati biar lancar sampai tujuan. Karena jarak antara gapura dengan bukitnya masih terlalu jauh, sekitar kurang lebih 2 km, maka jika nanti kalian bingung jalannya yang mana, kalian bisa tanya sama warga sekitar sana, pasti dikasih tau kok, asal tanyanya dengan baik-baik.

Jika kalian sudah sampai disana, kalian gak akan dimintai biaya masuk, hanya biaya buat parkir saja. Untuk mengakses ke Bukit Gantole kalian bisa menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil, yang terpenting jangan menggunakan Bus ya, takutnya gak muat gak bisa masuk wkwkwk.


Nah setelah itu kalian hanya tinggal naik ke puncaknya. Dan rasakan suasana segar dengan angin yang bertiup melewati kalian. Kalian akan melihat daerah yang luas setelah berada di atas. Seperti Waduk Gajah Mungkur yang terlihat jelas dari atas Bukit Gantole. Kalo buat foto, jangan tanya lagi udah pasti keren. Gue saranin ya ketika di atas Bukit Gantole, cobalah untuk berfikir bahwa dunia ini luas. Jadi yang terus keinget masalalu, pergi ke Bukit Gantole cocok buat kalian, supaya sadar bahwa dunia ini luas, biar gak terus-terusan ngarepin dia atau hal-hal yang sudah terjadi di masalalu akan kembali wkwkwk.

Gue rekomendasikan untuk jangan pergi sendirian kesana, akan lebih baik perginya sama teman atau orang tersayang kalian, selain lebih seru juga akan lebih aman dan nyaman.

Itu aja deh, biar lebih jelas silahkan kunjungi saja tempatnya. :)

0 komentar:

Post a Comment